Dua Kartu Merahnya Kontroversi, Wasit Mike Dean Diminta Menepi untuk Pekan Depan

By Adi Nugroho - Senin, 8 Februari 2021 | 21:30 WIB
Wasit Mike Dean mengeluarkan kartu merah untuk Jan Bednarek saat laga Manchester United vs Southampton di Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Old Trafford pada Rabu (3/2/2021) pukul 03.15 WIB. (BT SPORT)

BOLASPORT.COM - Wasit Liga Inggris, Mike Dean, diminta untuk menepi dari tugas mengadili pertandingan pekan depan usai dua kartu merahnya berujung kontroversi.

Mike Dean mengeluarkan tiga kartu merah dalam dua pertandingan terakhir yang dipimpinnya, masing-masing diberikan kepada pemain Southampton, Jan Bednarek dan Alexandre Jankewitz, serta gelandang West Ham, Thomas Soucek.

Dua dari tiga kartu merah tersebut lekat dengan kontroversi lantaran diberikan meski insidennya terbilang tidak begitu parah.

Dalam kejadian Bednarek, bek Southampton itu hanya terlibat kontak tipis dengan striker Manchester United, Anthony Martial.

Baca Juga: Pisah dari Lionel Messi, Luis Suarez Punya Pasangan Emas Baru

Akan tetapi, karena saat itu Bednarek berdiri sebagai pemain terakhir, Mike Dean pun memutuskan untuk memberinya kartu merah.

Sementara itu, kartu merah Soucek juga berbau kontroversi karena diberikan meski tidak ada kontak berlebih antara gelandang asal Ceko itu dengan striker Fulham, Aleksandar Mitrovic.

Saat sedang ingin menggerakan tangannya, sikut Soucek menyenggol kepala Mitrovic.

Baca Juga: Ke Media Belanda, Bocah Ini Bongkar Alasan Tolak Timnas U-19 Indonesia