8 Pemain Timnas U-19 Indonesia Ikut TC Proyeksi SEA Games 2021, Ini Alasan PSSI

By Wila Wildayanti - Senin, 8 Februari 2021 | 20:20 WIB
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berunding dengan Indra Sjafri saat memimpin latihan timnas U-19 Indonesia. (PSSI.ORG)

BOLASPORT.COM - PSSI membeberkan alasan kenapa banyak pemain timnas U-19 Indonesia yang ikut dalam pemusatan latihan (TC) proyeksi SEA Games 2021.

Seperti diketahui, skuad timnas U-19 Indonesia yang sebelumnya dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021 dan juga Piala Asia U-19 2020 akhirnya dibubarkan.

Hal ini dilakukan karena FIFA dan AFC akhirnya resmi membatalkan dua ajang tersebut, sehingga para pemain timnas U-19 Indonesia dibubarkan.

Meski dibubarkan, akhirnya pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberi kesempatan dengan memanggil beberapa pemain untuk ikut dalam proyeksi SEA Games 2021.

Baca Juga: Dibuat Takluk oleh Man City, Liverpool Diklaim Belum Mau Lempar Handuk

Sebanyak delapan pemain timnas U-19 Indonesia yang turut dipanggil untuk ikut TC Timnas U-22 Indonesia yang akan berlangsung Senin (8/2/2021).

Delapan pemain itu di antaranya, Pratama Arhan hingga Erlangga Setyo yang sudah menjadi langganan Shin Tae-yong selama ini.

Ternyata di balik pemanggilan para pemain timnas U-19 Indonesia itu, PSSI memiliki alasan tersendiri.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengungkapkan alasan Pratama Arhan dkk ikut ambil bagian di TC proyeksi SEA Games tersebut.