Khabib Nurmagomedov Tidak Akan Berpolitik Meski Sudah Pensiun

By Muhamad Husein - Selasa, 9 Februari 2021 | 11:55 WIB
Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, saat mengikuti konferensi pers UFC 249. (INSTAGRAM.COM/KHABIB_NURMAGOMEDOV)

BOLASPORT.COM - Eks petarung elite UFC, Khabib Nurmagomedov, diklaim tidak akan terjun ke dunia politik meski sudah pensiun sebagai petarung seni bela diri campuran alias mixed martial arts (MMA).

Pernyataan ini disampaikan pelatihnya, Javier Mendez.

Menurut Javier Mendez, Khabib Nurmagomedov saat ini tengah menikmati masa pensiun dengan mengurus ajang tarung MMA miliknya sendiri, Eagle Fighting Championship (EFC).

Selain itu, Nurmagomedov juga aktif terlibat dalam bisnis dan melatih para anak asuhnya untuk menjadi petarung MMA yang hebat.

Baca Juga: Pelatih Khabib Nurmagomedov Jawab Kemungkinan soal Rematch dengan Conor McGregor

"Dia baik-baik saja, dia melakukan semua yang diperlukan. Mengurus keluarga dan orang-orang terdekatnya," kata Mendez kepada MMAJunkie.com, dikutip BolaSport.com dari Essentiallysports.com.

"Dia menciptakan lapangan pekerjaan untuk orang-orang terdekat yang sudah dianggapnya seperti keluarga," ucap Mendez lagi.

Lebih lanjut, Mendez menjelaskan bahwa satu hal yang tidak akan dilakukan sosok berkebangsaan Rusia itu adalah terjun ke dunia politik. 

"Dia di luar sana telah melakukan pekerjaan yang telah direncanakan ayahnya. Satu-satunya perbedaan adalah dia tidak memasuki arena politik," ujar Mendez.

"Namun, dia melakukan tugas yang sama dengan mengurus orang lain sama seperti yang dilakukan ayahnya," kata Mendez melanjutkan.