Shin Tae-yong Beberkan Alasan Pilih Pemain Muda di TC Timnas U-22 Indonesia

By Wila Wildayanti - Selasa, 9 Februari 2021 | 17:45 WIB
Para pemain muda yang ikut dalam TC timnas U-22 Indonesia, di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (9/2/2021). (MEDIA PSSI)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan alasannya kenapa memberi kesempatan kepada pemain muda untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-22 Indonesia.

Seperti diketahui, timnas U-22 Indonesia yang diproyeksikan untuk SEA Games 2021 telah menjalani latihan perdana, Selasa (9/2/2021), di Stadion Madya, jakarta Pusat.

Dalam TC timnas U-22 Indonesia itu terlihat beberapa pemain muda dari timnas U-19 Indonesia yang ikut bergabung.

Pelatih asal Korea Selatan itu pada dasarnya telah memanggil beberapa pemain timnas U-19 Indonesia untuk ikut menjalani TC timnas U-22.

Baca Juga: Beda Usia 18 Tahun, Valentino Rossi Sebut Luca Marini 'Lebih Tua'

Shin Tae-yong diketahui memanggil delapan nama pemain timnas U-19 Indonesia, yakni Erlangga Setyo, Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Genta Alparedo, Irfan Jauhari, Braif Fatari, Pratama Arhan, dan Saddam Emiruddin Gaffar.

Meski begitu, tak semua pemain turut hadir karena alasan pribadi, yakni Saddam Emirruddin Gaffar yang mengikuti ujian masuk TNI Angkatan Udara.

Oleh karena itu, hanya tujuh pemain timnas U-19 Indonesia yang terlihat dan posisi Saddam Gafar pun digantikan oleh pemain asal Barito Putera, Kahar Kalu Muzakkar.

Ternyata Shin Tae-yong memiliki alasan tersendiri kenapa memanggil pemain timnas U-19 Indonesia dari 26 pemain yang mengikuti TC kali ini.