Lee Chong Wei Nilai Lee Zii Jia Butuh Banyak Waktu untuk Capai Puncak

By Delia Mustikasari - Selasa, 9 Februari 2021 | 17:20 WIB
Lee Chong Wei saat bertanding di Malaysia Open 2017. (BWF BADMINTON)

 

BOLASPORT.COM - Legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, senang bahwa tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia terhindar dari pemangkasan besar-besaran Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Lee Chong Wei mengatakan bahwa Lee Zii Jia membutuhkan lebih banyak waktu untuk mencapai puncak.

Meskipun Lee Zii Jia bermain di bawah standar pada turnamen back-to-back di Thailand bulan lalu, dia bukan salah satu dari lima pebulu tangkis yang diturunkan dari skuad nasional Malaysia.

Baca Juga: Valentino Rossi Mustahil Maafkan Marc Marquez, Sudah Dendam Kesumat?

Pemain berusia 22 tahun ini masih dipandang sebagai pemain dengan potensi besar.

Pebulu tangkis Malaysia yang dikeluarkan dari pelatnas adalah seniornya, Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie, Lai Pei Jing (ganda campuran), Vivian Hoo (ganda putri), dan Soniia Cheah (tunggal putri).

Lee Chong Wei mengatakan peringkat ke-11 dunia itu bisa lebih stabil sebagai pemain dalam empat tahun.

"Zii Jia melonjak awal tahun lalu. Tetapi, tidak adil mengharapkan dia untuk terus menang, dia belum sampai," kata Lee Chong Wei dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Saya akan baik-baik saja meskipun dia tidak memenangkan medali pada Olimpiade pertamanya di Tokyo. Dia membutuhkan lebih banyak waktu," ujar Lee Chong Wei.

"Saya kalah pada babak kedua Olimpiade pertama saya di Athena (2004). Bayangkan, jika saya terjatuh karena satu hasil itu, saya tidak akan bisa meraih medali pada Olimpiade berikutnya," tutur Lee Chong Wei.