Tak Lagi Jadi yang Terbaik, David de Gea Mending Diganti Saja

By Rebiyyah Salasah - Rabu, 10 Februari 2021 | 05:45 WIB
Ekspresi kiper Manchester United, David de Gea, saat timnya mengalami kekalahan dari Chelsea pada babak semifinal Piala FA, Minggu (19/7/2020) waktu setempat. (TWITTER.COM/BBCSPORT)

BOLASPORT.COM - Mantan gelandang timnas Inggris, Paul Merson, menyarankan Ole Gunnar Solskjaer untuk mengganti David de Gea sebagai kiper utama Manchester United setelah tak lagi jadi yang terbaik. 

David de Gea didatangkan Manchester United pada tahun 2011 dan telah menjadi kiper utama sejak saat itu. 

Kiper berusia 30 tahun itu telah mencatatkan lebih dari 400 penampilan untuk Setan Merah sejauh ini. 

Kendati jadi pilihan utama, De Gea kerap merusak kepercayaan itu dengan melakukan kesalahan-kesalahan yang merugikan timnya. 

Saat Manchester United melawan Everton di Liga Inggris pada 6 Februari lalu misalnya, De Gea melakukan dua blunder yang melahirkan gol untuk tim lawan. 

Baca Juga: Kiper Tak Sabaran Man United Bakal Jadi Ancaman Buat David de Gea

Dalam laga yang berakhir dengan skor 3-3 itu, De Gea melakukan blunder pada menit ke-49 saat dirinya gagal mengantisipasi umpan silang lemah dari Dominic Calvert-Lewin yang berujung gol pertama Everton.

Lalu, blunder kedua kiper asal Spanyol tercipta pada injury time ketika dirinya ragu-ragu dalam mengambil langkah untuk menutup ruang tembak Calvert-Lewin sehingga berbuah gol. 

Padahal, Setan Merah sempat unggul 3-2 sebelum gol Calvert-Lewin pada menit ke-90+5 itu membuyarkan kemenangan tuan rumah.