Cedera Bahu Meradang, Pelatih Istirahatkan Praveen Jordan dari Latihan

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 10 Februari 2021 | 15:40 WIB
Pemain ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan, dengan trofi All England Open 2020 yang ia menangi usai final di Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda campuran nasional Indonesia, Praveen Jordan, untuk sementara diistirahatkan dari program latihan setelah cedera bahunya mengalami peradangan.

Praveen Jordan semula dijadwalkan memulai kembali program latihannya bersama sang tandem, Melati Daeva Oktavianti, pada hari ini.

Namun, hasil MRI yang menunjukkan adanya peradangan dan robekan di area rotator cuff bahunya membuat Praveen tak bisa berlatih dulu.

Baca Juga: Soal Kekuatan Khamzat Chimaev, Ini Penilaian Petarung UFC Berdarah Palestina

"Kemarin Praveen sudah MRI dan hasilnya memang ada peradangan dan robekan di area rotator cuff-nya," kata asisten pelatih ganda campuran nasional Indonesia, Nova Widianto, dikutio dari Badminton Indonesia.

"Tadinya sudah mulai latihan hari ini, tetapi melihat hasil MRI tersebut, kami putuskan untuk mengistirahatkan dia. Nanti kalau sudah membaik, kami mulai lagi pelan-pelan," tutur Nova lagi.

Baca Juga: Meski Disebut Kegendutan, Praveen Jordan Tetap Dianggap Istimewa

Gagal memulai latihan sesuai jadwal dari pelatih menjadi kerugian tersendiri bagi Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Terlebih setelah pada tiga turnamen beruntun di Thailand, bulan lalu, tampil kurang maksimal.

Meski begitu, Nova Widianto tetap optimistis Praveen/Melati akan bisa bangkit sebelum tampil pada Olimpiade Tokyo 2020.