Rapat Koordinasi dengan Menpora dan Polri, Harapan PT LIB Ada pada Turnamen Pramusim

By Wila Wildayanti - Rabu, 10 Februari 2021 | 21:00 WIB
Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, saat ditemui wartawan, di Kantor Kemenpora, Rabu (10/2/2021). (Muhammad Alif Aziz Mardiansyah/BolaSport.com )

BOLASPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) membeberkan ada tiga pemaparan yang telah disampaikan dalam pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga serta Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Dalam Rapat Koordinasi Pengkajian Terhadap Usulan Penyelenggaraan Kompetisi Sepakbola Liga 1 dan 2 yang berlangsung di Wisma Kemenpora, Rabu (10/2/2021) itu berjalan dengan lancar.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, mengungkapkan bahwa ada tiga agenda yang disampaikan terkait turnamen pramusim, Liga 1, dan juga Liga 2.

Meski sudah memaparkan tiga agenda tersebut, Sudjarno menegaskan bahwa pihaknya lebih akan berfokus pada turnamen pramusim terlebih dahulu.

Baca Juga: Eks Rival Valentino Rossi Ungkap Potensi Raja WSBK Dikudeta Musim Ini

Hal ini lantaran turnamen pramusim akan dijadikan sebagai bahan evaluasi sebelum resmi menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 nantinya.

Tak hanya itu, menurut Sudjarno dengan adanya turnamen pramusim pun akan menjadi langkah awal untuk klub-klub agar bisa mengumpulkan para pemainnya.

Apalagi kompetisi sudah hampir setahun dihentikan, dan para pemain juga terakhir kali latihan bersama tim pada Oktober 202o sebelum dibubarkan.

"Konsentrasi kami ke pramusim dulu, karena kondisi klub juga dalam kondisi belum ada pemain, ada yang bubar, hingga turnamen ini memberikan kesempatan klub untuk bisa persiapkan diri," ujar Sudjarno kepada awak media termasuk BolaSport.com, Rabu (10/2/2021), di Kantor Kemenpora, Jakarta.