Menpora Minta Masyarakat Sabar, Beri Waktu Polri Tentukan Nasib Liga 1

By Wila Wildayanti - Rabu, 10 Februari 2021 | 23:45 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, sedang memberikan keterangan kepada awak media dan ditemani oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, di Kemenpora, Senayan, Jakarta, 10 Februari 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengatakan agar semua pihak memberi waktu Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk menentukan nasib Liga 1 2021.

Zainudin meminta agar masyarakat bersabar seusai menjalani Rapat Koordinasi soal Kompetisi Sepakbola Liga 1 dan 2 yang berlangsung di Wisma Kemenpora, Rabu (10/2/2021).

Dalam pemaparan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Menpora mengatakan bahwa mereka mendapatkan respon baik dari Polri ataupun Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

Baca Juga: Resmi - Persik Kediri Melepas Si Ular Piton, Begini Alasannya

Meski begitu, masih ada beberapa catatan yang harus diterapkan oleh PSSI dan PT LIB, yakni terkait penanganan suporter dan penetapan lokasi pertandingan.

Oleh karena itu, Zainudin berharap agar masyarakat Indonesia bisa bersabar untuk menunggu izin Liga 1 dapat bergulir kembali.

"Kami harus memberikan waktu dan kesempatan kepada Polri untuk mempelajari dan mendalami hasil dari Rapat Koordinasi tadi. Karena situasi ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19," ujar Zainudin Amali, di Kantor Kemenpora, Rabu (10/2/2021).

Ditambah lagi, pemerintah saat ini juga tengah menerapkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, yang bakal berlangsung hingga 22 Februari mendatang.

Menurutnya, para stakeholder sepak bola juga harus mendukung keselamatan dan keamanan.