Jelang Tur Eropa, Ini PR yang Wajib Dituntaskan Marcus/Kevin Dkk

By Agung Kurniawan - Kamis, 11 Februari 2021 | 16:40 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada semifinal All England Open 2020 di Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (14/3/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Menjelang bergulirnya tur kejuaraan di Eropa, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dkk. masih memiliki pekerjaan rumah.

Persiapan skuad ganda putra Indonesia sudah kembali dipacu di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur menjelang bergulirnya tur Eropa.

Enam pasangan andalan tanah air sudah disiapkan untuk tiga turnamen beruntun di Benua Biru pada Maret mendatang.

Salah satu di antaranya adalah pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang sempat absen di Leg Asia.

Baca Juga: Soal Loloskan Pemain ke Olimpiade Tokyo, Begini Strategi PP PBSI

Kemudian ada dua pasangan 10 besar dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pasangan muda seperti Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga diturunkan.

Kepala pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi, menjelaskan fokus latihan anak asuhnya saat ini adalah meningkatkan daya tahan otot.

Seperti dilansir dari Badminton Indonesia, daya tahan otot disebut Herry IP sebagai kekurangan anak asuhnya saat Leg Asia yang juga memuat jadwal yang padat.

Baca Juga: Gagal Ikut Dua Turnamen Level Super 300, Putri KW Tidak Kecewa