Soal Vaksin Covid-19, PT LIB Diminta Segera Berikan Data ke Kemenpora

By Wila Wildayanti - Kamis, 11 Februari 2021 | 18:00 WIB
Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, saat ditemui wartawan, di Kantor Kemenpora, Rabu (10/2/2021). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Singgung soal vaksin Covid-19, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan pihaknya diminta segera memberikan data kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait itu.

Hal ini diungkapkan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, setelah rapat koordinasi dengan Menpora hingga Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Adanya proses vaksinasi memang diharapkan menjadi angin segar untuk pelaku sepak bola karena dengan itu kompetisi akan bisa segera dimulai.

Baca Juga: Zaha Tuduh Van Gaal Penyebab Dirinya Gagal Bersinar di Manchester United

Namun, sampai saat ini proses vaksinasi masih diutamakan untuk para tenaga kesehatan.

Tetapi, belakangan ini Kemenpora juga telah mengajukan untuk vaksin bagi para atlet Indonesia kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Meski sudah diajukan kepada Kemenkes, hinga saat ini memang Kemenpora masih menunggu proses dari beberapa cabang olahraga yang sudah diajukan itu.

Di tengah pengajuan tersebut, ternyata PT LIB juga tengah meminta bantuan kepada pemerintah terkait vaksinasi untuk para pemain yang akan berlaga di Liga 1 dan Liga 2.

Sudjarno bahkan mengatakan bahwa untuk PT LIB juga sudah termasuk dalam pengajuan vaksinasi kepada Kemenkes.