Nasib Liga 1 2021 Tergantung Sukses tidaknya Turnamen Pramusim

By Wila Wildayanti - Kamis, 11 Februari 2021 | 20:30 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, sedang memberikan keterangan kepada awak media dan ditemani oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, di Kemenpora, Senayan, Jakarta, 10 Februari 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengatakan turnamen pramusim nantinya akan menjadi ajang uji coba atau evaluasi sebelum Liga 1 2021 bergulir.

Pada rapat koordinasi dengan Menpora hingga Kepolisian Republik Indonesia (Polri), PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memaparkan tiga agenda sekaligus.

Agenda utama yang dipaparkan tersebut terkait pelaksanaan Liga 1, Liga 2, dan juga turnamen pramusim.

Meski memaparkan ketiga agenda tersebut, yang menjadi fokus utama PT LIB adalah terkait turnamen pramusim, yang diharapkan bergulir pada 20 Maret sampai 18 April 2021.

Baca Juga: PSSI Berencana Kumpulkan Semua Ketua Supporter dari Setiap Klub

Permintaan PSSI dan PT LIB terkait turnamen pramusim itu memang belum ada putusan, tetapi masih akan dipertimbangkan oleh seluruh pihak dari Polri hingga Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

Namun, apabila turnamen pramusim nantinya diizinkan untuk bergulir, Zainudin Amali mengungkapkan bahwa itu akan menjadi ajang uji coba.

Tentu saja yang dimaksudkan akan menjadi ajang uji coba penyelenggaraan kompetisi di tengah pandemi Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Bahkan kesuksesan turnamen pramusim dipastikan akan menjadi penentu nasib Liga 1 2021.