Obrak-abrik Liverpool, Phil Foden Bakal Jadi Pesaing Ballon d'Or Lima Tahun ke Depan

By Adi Nugroho - Jumat, 12 Februari 2021 | 05:30 WIB
Gelandang Manchester City, Phil Foden (tengah,) merayakan gol yang dia cetak ke gawang Liverpool dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris 2020-2021. (TWITTER.COM/OFFICIALFPL)

BOLASPORT.COM - Pemain Manchester City, Phil Foden, dipercaya akan menjadi pesaing untuk menangi Ballon d'Or dalam lima tahun ke depan.

Phil Foden berhasil mencuri perhatian dalam laga Liverpool melawan Manchester City pada pekan ke-23 Liga Inggris, Minggu (7/2/2021) kemarin.

Dalam laga yang berkesudahan dengan kemenangan 4-1 Manchester City tersebut, Phil Foden terlibat dalam dua dari empat gol yang disarangkan ke gawang Liverpool.

Dua kontribusi Phil Foden itu berbentuk satu gol (menit ke-83) dan satu assist untuk gol yang dicetak Ilkay Guendogan (73').

Adapun dua gol Manchester City lainnya dibuat Ilkay Guendogan (49') dan Raheem Sterling (76'), sedangkan gol semata wayang Liverpool dicetak Mohamed Salah (63'-pen).

Baca Juga: Sudah Jadi Juara MotoGP, Joan Mir Kini Ngidam Lawan Marc Marquez

Selain itu, dalam pertandingan tersebut Foden juga menunjukkan performa yang luar biasa.

Dilansir BolaSport.com dari Squawka, Foden mencaatkan 49 sentuhan, 10 kali menang duel, enam recovery (memenangkan bola kembali), empat kali dilanggar, tiga intersep, dua tekel, dua tembakan, dan dua take-ons (melewati lawan).

Performa apik Foden dalam pertandingan itu pun membuat sang pemain mendapat pujian dari banyak pihak.

Baca Juga: Program Latihan Bali United Mulai Memasuki Ranah Teknik