Australian Open 2021 - Baru Babak Ke-3, Novak Djokovic Sudah Main Lebih dari 3 Jam

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 13 Februari 2021 | 11:00 WIB
Petenis tunggal putra nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, melakukan selebrasi pada pertandingan babak ketiga Australian Open 2021 melawan Taylor Fritz (Amerika Serikat/AS) di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Melbourne, Australia, Jumat (12/2/2021). (AUSTRALIAN OPEN)

BOLASPORT.COM - Petenis tunggal putra nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, dipaksa bekerja keras oleh wakil Amerika Serikat (AS), Taylor Fritz, saat menjalani laga babak ketiga turnamen tenis Grand Slam Australian Open 2021.

Novak Djokovic butuh 3 jam 25 menit untuk memenangi pertandingan dengan skor 7-6(7-1), 6-4, 3-6, 4-6, 6-2 di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Melbourne, Australia, Jumat (12/2/2021) malam waktu setempat.

Seusai laga, Djokovic tak segan menyebut pertandingan melawan Fritz tersebut menjadi salah satu pertandingan terbaik dalam perjalanan karier profesionalnya.

Baca Juga: Buntut Komentar Seksis, Ketua Olimpiade Tokyo 2020 Mengundurkan Diri

"Saya hanya berusaha untuk tetap ada di sana (pertandingan). Saya berdoa dan berharap, apapun yang terjadi di sana, saya akan merasa lebih baik," tutur Djokovic, dikutip dari laman resmi Australian Open.

"Ini jelas merupakan salah satu kemenangan istimewa dalam hidup saya. Tidak masalah pada babak apa, melawan siapa."

"Dalam keadaan seperti ini, bisa melewatinya dengan kemenangan menjadi sesuatu yang akan saya kenang selamanya," kata Djokovic lagi.

Baca Juga: Sempat Cedera dan Tempati Peringkat Ke-3, Joan Mir Waspadai Alex Rins

Berbeda dengan Novak Djokovic, Alexander Zverev (Jerman) justru tak menemui kendala berarti saat bertanding melawan petenis Prancis, Adrian Mannarino.

Zverev yang menempati posisi unggulan keenam menang straight set dengan skor 6-3, 6-3, 6-1.