Positif! Pembalap Indonesia Finis Kedua pada Balapan 1 Asian Le Mans Series 2021

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 13 Februari 2021 | 22:50 WIB
Pembalap tim JOTA Sport asal Indonesia, Sean Gelael, mengikuti seri pertama Asian Le Mans Series 2021 di Dubai (TEAM JAGONYA AYAM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Indonesia, Sean Gelael, finis kedua saat memperkuat tim JOTA Sport pada balapan ketahanan Asian Le Mans Series 2021.

Hasil positif diraih Sean Gelael ketika tampil pada balapan 1 Asian Le Mans Series 2021 yang berlangsung di Autodrom Dubai, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu (13/2/2021).

Sean Gelael dan rekan setimnya di tim JOTA Sport, Stoffel Vandoorne (Belgia), berhasil merebut posisi podium setelah finis sebagai runner-up.

Sean Gelael membuka penampilan tim JOTA Sport dengan start dari posisi keempat.

Baca Juga: Beralih ke Balapan WEC, Sean Gelael Merapat ke Tim JOTA Mulai 2021

Gelael berusaha merangsek ke posisi pertama dengan mengambil sisi dalam tikungan. Namun, usahanya gagal setelah melebar di Tikungan 1.

Gelael sempat naik ke posisi kedua pada satu jam pertama. Akan tetapi, dia kembali kehilangan waktu setelah mobilnya melintir ke luar lintasan.

Vandoorne kemudian mengambil alih kemudi. Pemenang gelar juara GP2 (sekarang Formula 2) tersebut keluar dari pit stop di posisi keempat.

Vandoorne mampu memperbaiki posisi ke urutan dua. Semula tertinggal 1 lap dari pemimpin lomba, Vandoorne mampu memangkas jarak hingga terpaut 30 detik.

Baca Juga: Sean Gelael Sudah Tak Asing dengan World Endurance Championship

Vandoorne masih bertahan di posisi kedua sebelum kembali menyerahkan kemudi kepada Gelael ketika balapan tersisa 1 jam 15 menit.