Presiden Madura United Minta RD Prioritaskan Pemain Jebolan Akademi

By Ibnu Shiddiq NF - Senin, 15 Februari 2021 | 00:00 WIB
Presiden Madura United, Achsanul Qosasih, bersama Rahmad Darmawan seusai laga Persija Jakarta kontra Madura United di SUGBK. (MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Presiden klub Madura United, Achsanul Qosasi (AQ), berjanji akan mengembangkan bakat pemain binaan yang tergabung di Madura United Football Academy (MUFA).

Salah satu upayanya dengan mewajibkan pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) mempromosikan lima pemain akademi MUFA ke tim senior.

Tak sampai disitu, Achsanul Qosasi juga meminta RD memperbanyak menit bermain para pemain jebolan akademi di Liga 1 2021.

"Mulai musim ini, sudah saatnya manajer coach tim senior memiliki prioritas terhadap pemain binaan dari MUFA dengan memaksimalkan kemampuan pemain hasil binaan MUFA," ucap Achsanul Qosasi dikutip dari Surya, Minggu (14/2/2021).

Baca Juga: Minta Belas Kasih Polisi, Umuh Muchtar Harap Liga 1 2021 Dibukakan Jalan

"Setidaknya, minimal 5 pemain setiap tahun yang harus dipromosikan dari MUFA dan bisa mendapatkan kesempatan bermain secara reguler di pertandingan resmi," imbuhnya.

MUFA sendiri telah didirikan sejak 2016 selam.

Setiap tahun MUFA terus dibenahi dan dikembangkan pembinaanya.

Terbaru, manajemen Madura United sedang merampungkan proses pembangunan Training Ground MUFA di Stadion Soenarto Pamekasan.

Sejauh ini sudah terdapat lima pemain jebolan MUFA yang berada tim senior Laskar Sape Kerrab.