Rival Timnas Indonesia Jalani Pemusatan Latihan Bulan Depan

By Metta Rahma Melati - Senin, 15 Februari 2021 | 10:30 WIB
Pemain timnas Malaysia memberikan penghormatan ke suporternya seusai mengalahkan timnas Sri Lanka pada laga persahabatan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 5 Oktober 2019. (TWITTER.COM/FAM_MALAYSIA)

BOLASPORT.COM - Rival timnas Indonesia, Malaysia hanya akan menjalani pemusatan latihan bulan depan untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022/Piala Asia 2023.

Hal itu diinformasikan oleh pelatih kepala timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe dengan menjelaskan bahwa latihan yang direncakan Januari batal karena faktor yang tidak dapat dihindari.

Oleh sebab itu, ia mengatakan pemusatan latihan pada Maret akan wajib diadakan, apakah laga melawan Uni Emirat Arab (UEA) dan Vietnam pada bulan itu ditundah hingga Juni atau tidak.

Baca Juga: Sulut United Bisa Saja Dapat Keuntungan atas Kepindahan Natanael Siringoringo ke Kelantan FC

"Kami menunggu keputusan dari AFC (Konfederasi Sepak Bola Asia). Saya kira 15 Februari ini badan induk akan memutuskan apakah pertandingan Maret akan ditunda hingga Juni atau apapun," ujar Tan Chengo Hoe dilansir BolaSport dari Berita Harian.

"Rencananya, kami harus memanggil(pemusatan latihan pusat pada bulan Maret), karena jika bulan Juni agak terlambat setelah hampir satu setengah tahun (pemain Malayan Tigers) tidak bersama.