Tegar Infantrie dan Dodi Alexvan Djin Mundur dari TC Timnas U-22 Indonesia

By Wila Wildayanti - Senin, 15 Februari 2021 | 13:30 WIB
Gelandang asal Semarang, Tegar Infantrie, mendapatkan kontrak jangka panjang dari PSIS Semarang. (INSTAGRAM PSIS)

BOLASPORT.COM - Asisten Pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto, menyatakan bahwa dua pemain timas U-22 Indonesia yakni, Tegar Infantrie dan Dodi Alexvan Djin telah memutuskan mundur dari tim.

Nova Arianto menjelaskan bahwa mundurnya dua pemain dari timnas U-22 Indonesia karena keputusan dan pertimbangan pribadi dari para pemain.

Tak berbeda dari dua pemain timnas U-22 Indonesia yang sebelumnya mundur juga dari pemusatan latihan (TC) timnas U-22 Indonesia.

Saddam Emiruddin Gaffar dan Firza Andika juga sebelumnya memilih mundur dan lebih memilih mengikuti pendidikan TNI Angkatan Udara (AU).

Baca Juga: Cetak Hattrick, Pierre-Emerick Aubameyang Tembus 200 Gol di 5 Liga Top Eropa

Kali ini kabar tersebut terjadi lagi dan itu datang dari Tegar Infantrie dan Dodi Alexvan Djin.

"Iya untuk dua pemain itu tidak bisa ikut gabung timnas U-22 Indonesia," ujar Nova Arianto kepada BolaSport.com, Senin (15/2/2021).

Walaupun Tegar Infantrie dan Dodi Alexvan Djin memiliki alasan yang berbeda, antara satu masih dalam proses pemulihan dan Tegar mengikuti pendidikan AU.

"Itu karena Dodi saat ini masih dalam proses pemulihan cedera, sedangkan untuk Tegar sendiri dia akan mendaftar Angkatan Udara. Jadi tidak bisa gabung," ucapnya.