Ganda Putra Malaysia Minta BWF Buat Rencana Cadangan bagi Pebulu Tangkis yang Ingin Lolos Olimpiade

By Delia Mustikasari - Senin, 15 Februari 2021 | 14:20 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, pada babak semifinal Thailand Open I 2021 di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (16/1/2021). (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Malaysia, Tan Wee Kiong, ingin Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) membuat rencana cadangan cepat bagi pebulu tangkis yang ingin lolos ke Olimpiade setelah pembatalan German Open 2021.

Tan Wee Kiong yang berpasangan dengan Goh V Shem mengatakan bahwa akan ada kesulitan logistik bagi pebulu tangkis jika BWF tidak memberikan jawaban langsung.

Turnamen yang masuk kalender BWF World Tour 2021 akan dilanjutkan ke Eropa pada Swiss Open 2021 (2-7 Maret) dan All England pada 16-21 Maret.

Baca Juga: Alex Rins Optimistis Rebut Status Juara Dunia MotoGP dari Joan Mir

German Open 2021 semula dijadwalkan pada 9-14 Maret atau satu pekan sebelum All England. Namun, turnamen ini dibatalkan karena meningkatnya kekhawatiran atas kasus Covid-19 di Eropa.

Status dari dua turnamen lainnya juga tidak pasti meski masih dijadwalkan di kalender BWF. Swiss Open dan German Open adalah turnamen yang masuk dalam kualifikasi Olimpiade.

"Kami berharap BWF memberikan solusi terbaik atau membuat keputusan secepat mungkin," kata Tan dilansir BolaSport.com dari The Star.

"V Shem dan saya telah mengatur untuk bersaing pada tiga turnamen. Sekarang dengan pembatalan German Open, kami kekurangan satu kualifikasi Olimpiade. Apa yang kami lakukan di antara Swiss Open  dan All-England? Sulit bagi pemain independen dalam hal keuangan."

"Kami tahu sulit bagi BWF untuk membuat keputusan, tetapi mereka benar-benar perlu bereaksi dengan cepat," ujar Tan.

Baca Juga: Teman Khabib Nurmagomedov Sarankan Conor McGregor Tiru Mike Tyson