Thiago Alcantara Diyakini Bisa Menjadi Pemain Seperti Kevin De Bruyne

By Adi Nugroho - Selasa, 16 Februari 2021 | 03:30 WIB
Gelandang Liverpool, Thiago (kanan), menendang bola saat melawan Manchester City dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris 2020-2021, Minggu (7/2/2021) pukul 23.30 WIB, di Stadion Anfield (TWITTER.COM/LFC)

BOLASPORT.COM - Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara, diyakini bisa menjadi pemain seperti playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne.

Gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne, adalah salah satu pemain yang mampu tampil apik serta konsisten dari musim ke musim.

Dalam lima kampanye terakhir, De Bruyne mampu terlibat setidaknya untuk 17 gol yang dicetak Manchester City dalam satu musim.

Pada musim 2019-2020 kemarin, De Bruyne bahkan terlibat dalam 39 gol Manchester City dengan rincian 16 gol dan 23 assist, dan itu dibuat dalam 48 pertandingan berbagai ajang.

Kemampuan apik De Bruyne itu pun ada di dalam diri gelandang Liverpool, Thiago Alcantara, menurut pakar Liga Inggris, Paul Merson.

Baca Juga: Ikuti Jejak Timnas Indonesia, Sulut United Gandeng Apparel Mills

Menurut Paul Merson, pemain yang belakangan menuai banyak kritik bahkan disebut hanya menimbulkan masalah di Liverpool itu memiliki visi yang nyaris sama seperti De Bruyne.

Akan tetapi, hal tersebut tidak dapat ditunjukkan Thiago saat ini.

Pasalnya, menurut Merson saat ini Thiago sedang menjalani peran lain yang semestinya diemban gelandang Liverpool lainnya.