Menurut Wayne Rooney Sepak Bola Lebih Baik jika Tanpa VAR

By Adi Nugroho - Selasa, 16 Februari 2021 | 08:30 WIB
Wayne Rooney saat mendampingi klubnya, Derby County, dalam sebuah laga. (TWITTER.COM/DCFCOFFICIAL)

BOLASPORT.COM - Pelatih Derby County, Wayne Rooney, mengatakan bahwa sepak bola terasa lebih baik tanpa adanya video assistant referee atau VAR.

Baru-baru ini video assistant referee (VAR) kembali membuat kontroversi.

Dua pelatih, yakni Juergen Klopp dan Ralph Hasenhuttl, geram dengan VAR yang dianggap tidak memberikan keadilan dan justru berbuat sebaliknya.

Juergen Klopp marah karena gol penyeimbang kedudukan dalam laga Leicester City melawan Liverpool yang dicetak James Maddison dibiarkan sah meski berbau offside.

Gol itu pun membuat Liverpool kehilangan momentum dan akhirnya terpaksa pulang dari King Power Stadium tanpa poin di tangan usai kalah 1-3.

Baca Juga: Liverpool Masih Bisa Bersaing dengan Man City untuk Gelar Liga Inggris, tetapi Musim Depan

Sementara Ralph Hasenhuttl marah lantaran wasit dan petugas VAR tetap memberikan hukuman penalti ke Southampton dalam laga melawan Wolverhampton Wanderers.

Adapun insiden yang membuat Hasenhuttl geram adalah handball bek Southampton, Ryan Bertrand, yang berujung penalti untuk Wolves.

Dalam insiden tersebut, sepakan bek Wolves, Nelson Semedo, membentur tangan Bertrand saat bek Southampton itu sedang berbalik dan mencoba melakukan blok dari jarak dekat.