VIDEO - Gol Dramatis Pemain yang Ngebet Bela Timnas Indonesia di Eropa

By Alif Mardiansyah - Selasa, 16 Februari 2021 | 05:25 WIB
Pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh, resmi bergabung dengan klub liga utama Belgia, KV Mechelen, Selasa (6/10/2020). (Instagram KV Mechelen)

BOLASPORT.COM - Pesepak bola yang berharap untuk memperkuat timnas Indonesia, Sandy Walsh, belum lama ini menciptakan gol dramatis di Eropa.

Sandy Walsh memang jadi dikenal oleh pencinta sepak bola Tanah Air seusai dirinya menyatakan ngebet membela timnas Indonesia sejak tiga tahun yang lalu.

Angan-angannya agar dapat berkostum timnas Indonesia itu sempat diutarakan oleh Sandy Walsh kepada media asal Belgia, Hln.be.

Sandy Walsh bahkan tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya kalau mimpi mengisi skuad timnas Indonesia itu jika terwujud.

"Akan menyenangkan. Jika ditanya saya ingin membela tim mana, maka itu adalah timnas Indonesia," kata Sandy Walsh seperti dikutip oleh BolaSport.com dari Hln.be.

Meski memiliki darah Indonesia, Sandy Walsh harus melewati jalur naturalisasi agar mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI) dan dapat memperkuat timnas Indonesia.

Pasalnya, Sandy sudah memiliki paspor Belanda dan sempat membela timnas Belanda junior.

Baca Juga: Hijrah ke Pati, PSG Siap Boyong Pemain Bintang Liga Indonesia

Naturalisasi menjadi jalan yang tepat untuk pemain berusia 25 tahun tersebut kalau ingin menjadi WNI serta mewujudkan impian masuk Skuad Garuda.