Resmi Bertahan di MotoGP, Yamaha Kini Tunggu Sinyal Petronas dan VR46

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 16 Februari 2021 | 12:10 WIB
Livery motor Yamaha YZR-M1 dari tim Monster Energy Yamaha pada MotoGP 2021. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Yamaha telah memperpanjang komitmen mereka untuk tampil di MotoGP. Kini, mereka menanti negosiasi dengan tim satelit pada tahun depan.

Yamaha meresmikan kesepakatan mereka dengan Dorna Sports setelah peluncuran tim Monster Energy Yamaha untuk MotoGP 2021 pada Senin (15/2/2021).

Yamaha menjadi salah satu tim tersukses di MotoGP. Sejak debut grand prix pada 1961, pabrikan asal Iwata itu sudah merebut 38 gelar juara dunia.

Mereka pun menjadi pabrikan keempat yang memperpanjang kontrak dengan MotoGP untuk musim 2022-2026 setelah KTM, Ducati, dan Honda.

Baca Juga: Optimisme Yamaha dan Reinkarnasi Duet Rossi-Lorenzo pada MotoGP 2021

"Di Yamaha, kami sangat bangga dapat berpartisipasi dalam balapan motor grand prix," kata Executive Officer Yamaha Motor, Toyoshi Nishida.

"Kami sangat senang dapat mengonfirmasi perpanjangan kontrak untuk lima tahun ke depan pada awal musim yang penting bagi perusahaan kami," imbuhnya.

Setelah memastikan partisipasi mereka di MotoGP pada siklus berikutnya, Yamaha kini menanti kerja sama dengan tim independen yang akan bergabung dengan mereka.

Sekadar informasi, kontrak Yamaha dengan tim satelit mereka sekarang, Petronas Yamaha SRT, akan selesai pada akhir musim ini.

Baca Juga: Dipercaya Gantikan Valentino Rossi, Fabio Quartararo Merasa Terhormat