Tak Hanya Giancarlo Lopes, PSM Makassar Punya Tunggakan Gaji Puluhan Pemain Lokal dari Musim 2019

By Wila Wildayanti - Selasa, 16 Februari 2021 | 17:20 WIB
Logo PSM Makassar. (NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)

 

BOLASPORT.COM - General Manager Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Ponaryo Astaman, membeberkan bahwa permasalahan PSM Makassar bukan hanya pada Giancarlo Lopes saja.

Ponaryo Astaman mengungkapkan PSM Makassar telah tercatat menunggak gaji hampir semua pemainnya.

Ponaryo mengetahui hal tersebut karena hampir semua pemain PSM Makassar mengajukan laporan soal menunggaknya gaji kepada APPI.

Ponaryo juga mengatakan bahwa pihaknya telah menjalin komunikasi dengan PSM Makassar untuk memastikan masalah tunggakan gaji tersebut.

Baca Juga: Ilkay Guendogan Ingin Ikuti Jejak Pep Guardiola dan Juergen Klopp

Namun, tim berjulukan Juku Eja itu belum memiliki solusi terbaik, sehingga saat ini permasalahan gaji itu sedang diproses ke salah satu badang sengketa resmi bentukan FIFA milik Indonesia, NDRC (National Dispute Resolution Chamber).

"Iya memang ada pemain lokal yang masih menunggak gaji. Bahkan hampir semuanya itu mengajukan laporan ke APPI," ujar Ponaryo Astaman kepada BolaSport.com, Selasa (16/2/2021).

"Habis menerima laporan itu APPI melakukan koresponden dengan PSM dan tidak ada solusi akhirnya masuk ke pengadilan. Prosesnya juga sama ke NDRC, ya kayak gitu," ucapnya.

Ponaryo Astaman tak bisa memastikan berapa banyak pemain lokal yang masih belum menerima gaji dari PSM Makassar.