Harry Maguire Harusnya Malu Minta-minta Penalti setelah Laga Usai

By Adi Nugroho - Selasa, 16 Februari 2021 | 22:15 WIB
Ekspresi kapten Manchester United, Harry Maguire, dalam laga Liga Inggris kontra West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, Minggu (14/2/2021). (TWITTER.COM/OPTAJOE)

BOLASPORT.COM - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengatakan bahwa Harry Maguire harusnya malu telah membahas insiden yang hampir menghasilkan penalti dalam laga kontra West Brom.

Dalam wawancara pasca-laga Manchester United melawan West Bromich Albion pada pekan ke-24 Liga Inggris 2020-2021, Minggu (14/2/2021) kemarin, Harry Maguire geram dengan salah satu keputusan wasit Craig Pawson malam itu.

Adapun keputusan yang buat Maguire marah adalah wasit tidak memberikan pelanggaran meski dirinya merasa dilanggar di kotak terlarang oleh pemain West Brom, Semi Ajayi, dalam laga yang berkesudahan dengan skor imbang 1-1 itu.

Wasit awalnya menunjuk titik putih untuk insiden tersebut, namun keputusannya berubah setelah Pawson melihat ulang kejadian itu lewat video assistant referee alias VAR.

Keputusan membatalkan penalti itu pun membuat Maguire kesal bukan main.

Baca Juga: Sebelum ke Persija, Marko Simic Sempat Kehabisan Uang Hingga Ngutang

"Saya yakin itu harusnya penalti," ujar Maguire seperti dikutip BolaSport.com dari Mirror.

"Saya tidak mengerti mengapa, wasit telah diminta meninjau ulang lewat monitor."

"Saya merasakan sentuhan di bahu saya, dia menarik saya kembali dan kemudian saya merasakan sedikit jepitan di tumit saya juga."