Tatap Turnamen Pramusim, Sriwijaya FC Siap Rekrut Pemain Asing

By Wila Wildayanti - Rabu, 17 Februari 2021 | 13:45 WIB
Para pemain Sriwijaya FC berdiri menyaksikan babak adu penalti melawan Persita Tangerang di semifinal Liga 2 2019, Jumat (22/11/2019). (liga-indonesia.id)

BOLASPORT.COM - Manajemen Sriwijaya FC menyatakan bakal mendatangkan pemain asing untuk menghadapi turnamen pramusim yang rencananya bergulir Maret mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Direktur Utama SOM selaku pengelola Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin yang mengatakan pihaknya akan menggunakan pemain asing.

Apa yang tengah dipersiapkan dan direncanakan Sriwijaya FC tersebut tentu saja tak lepas dari aturan yang telah dibentuk PT Liga Indonesia Baru (LIB).

PT LIB memastikan bahwa untuk turnamen pramusim yang akan diikuti Liga 1 dan 2 tak menutup peluang untuk bisa menggunakan jasa pemain asing.

Baca Juga: Persaingan Ketat, Wonderkid Barito Putera Bertekad Jadi Striker Pilihan Timnas U-22

Dengan kepastian tersebut, tentu saja itu menjadi kabar baik bagi tim kasta kedua Liga Indonesia tersebut.

Apalagi Sriwijaya FC juga menjadi salah satu klub yang sejak awal musim 2020 berusaha untuk bangkit dengan menargetkan bisa naik kasta ke Liga 1.

Oleh karena itu, di turnamen pramusim nantinya manajemen Sriwijaya FC ingin menggunakan pemain asing agar bisa meningkatkan kemampuan para pemainnya.

"Tidak menutup kemungkinan kami akan menggunakan pemain asing di turnamen pramusim," ujar Hendri Zainuddin, sebagaiamana dikutip BolaSport.com dari Instagram resmi klub Sriwijaya FC.