Leon Edwards Jamin Jorge Masvidal Tak Akan Pernah Jadi Juara UFC

By Fauzi Handoko Arif - Rabu, 17 Februari 2021 | 15:00 WIB
Pertarungan antara Kamaru Usman (kiri) dan Jorge Masvidal (kanan) saat terjadi pada ajang UFC 251, Juli 2020 silam. (TWITTER.COM/UFCEUROPE)

BOLASPORT.COM - Petarung kelas welter UFC, Leon Edwards, menilai Jorge Masvidal tak akan pernah menjadi juara UFC apalagi mengalahkan Kamaru Usman.

Kamaru Usman telah menetapkan lawan selanjutnya setelah berhasil mengalahkan Gilbert Burns pada UFC 258 di UFC APEX, Nevada, AS, Sabtu (13/2/2021).

Kamaru Usman memilih Jorge Masvidal sebagai lawan berikutnya karena ingin membuktikan kemampuannya.

Usman dan Masvidal sudah pernah bertarung pada Juli 2020. Pada acara bertajuk UFC 251 itu, Usman menang melalui keputusan angka mutlak.

Baca Juga: Georges St-Pierre Beri 3 Alasan Tolak Hadapi Kamaru Usman

Namun begitu, performa Usman mendapat kritik karena terlalu mengandalkan kemampuan gulatnya untuk meredam serangan Masvidal.

Di sisi lain, Masvidal mendapat pujian karena mau menghadapi Usman meski mendapat pemberitahuan mendadak sebagai petarung pengganti.

Masvidal kembali melempar tantangan menjelang pertarungan Usman vs Burns. Dia mengungkit cedera hidung yang dialami Usman saat bertanding dengannya.

"Saya mematahkan hidung Anda dengan 6 hari persiapan. Tiga minggu, saya bisa merebut sabuk juara. Persiapan penuh, saya menghajar kepala Anda," tulis Masvidal.

Baca Juga: Marc Marquez Mau Kembalikan Gaji, Eks Bos Valentino Rossi Nyinyir Lagi