BREAKING NEWS - Kualifikasi Piala Dunia 2022 Digeser dan Main di Venue Sentralisasi

By Wila Wildayanti - Rabu, 17 Februari 2021 | 17:47 WIB
Timnas Indonesia melakukan sesi latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (7/8/2020) (DOK. PSSI)

BOLASPORT.COM - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) akhirnya memutuskan untuk mengeser jadwal lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G dan bermain di venue netral atau sentralisasi.

Seperti diketahui, sebelumnya untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia rencananya bakal bergulir pada Maret mendatang.

Namun, karena situasi dan kondisi pandemi Covid-19 belum juga mereda akhirnya AFC memutuskan untuk mengeser jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Juni 2021.

AFC memang telah memutuskan untuk mengeser jadwal, tetapi keputusan itu akan segera dilaporkan kepada FIFA agar bisa menjadi sebuah putusan resmi.

Baca Juga: Begini Persiapan Leo/Daniel Jelang Tampil pada 2 Turnamen di Eropa

Walaupun pada dasarnya keputusan ini diambil oleh AFC setelah berdiskusi bersama negara-negara yang berada dalam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Negara-negara yang setuju dengan bergesernya jadwal yakni, Indonesia, Vietnam, UEA, Thailand, Malaysia, dan beberapa negara Asia lainnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi juga mengatakan bahwa setelah berdiskusi panjang, akhirnya semua sepakat.

"Keputusan ini setelah PSSI dan negara-negara lain berdiskusi dan mendengarkan argumentasi dari AFC melalui virtual meeting," ujar Yunus Nusi sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman PSSI.