Asnawi Mangkualam: Ansan Greeners 'Harus' Berterima Kasih pada Shin Tae-yong

By Wila Wildayanti - Kamis, 18 Februari 2021 | 06:00 WIB
Asnawi Mangkualam menjawab pertanyaan wartawan saat mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Resmi bergabung bersama Ansan Greeners FC atas rekomendasi Shin Tae-yong, Asnawi Mangkualam Bahar memiliki harapan besar.

Klub kasta kedua liga Korea Selatan, Ansan Greeners FC, resmi mendatangkan Asnawi Mangkualam selama satu musim dengan opsi perpanjangan 12 bulan.

Bergabungnya Asnawi Mangkualam ke Ansan Greeners memang tak lepas dari nama Shin Tae-yong yang merekomendasikan pemain asal Makassar tersebut.

Bahkan pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik, mengatakan bahwa ia percaya 100 persen dengan rekomendasi Shin Tae-yong.

Baca Juga: Dibandingkan Sampai Pernah Tak Diakui, Susahnya Asnawi Mangkualam Jadi Anak Mantan Pesepakbola

Dengan adanya rekomendasi dan nama besar Shin Tae-yong, tentu saja itu bisa menjadi sebuah beban tersendiri untuk pemain.

Namun, ternyata itu tak terjadi dengan Asnawi yang masih berusia 21 tahun tersebut.

Asnawi Mangkualam menyebutkan bahwa rekomendasi dari Shin Tae-yong tidak menjadi beban, melainkan justru jadi sebuah motivasi.

"Dengan kepercayaan coach Shin itu saya tidak ada rasa khawatir ataupun terbebani. Itu akan saya jadikan sebuah motivasi untuk bermain," ujar Asnawi Mangkualam sebagaimana dikutip BolaSport.com dari kanal YouTube Sports G Korea, Rabu (17/2/2021).

Menurutnya, dengan kepercayaan itu, Asnawi bahkan bertekad untuk membuat tim berjulukan The Green Wolves itu terkesan dengan penampilannya nanti.