Izinkan Piala Menpora Bergulir, Kapolri Minta Komitmen Seluruh Stakeholder Sepak Bola

By Wila Wildayanti - Kamis, 18 Februari 2021 | 20:45 WIB
Menpora Zainudin Amali menerima surat izin keramian untuk kegiatan pra kompetisi dari Kapolri Listyo Sigit Prabowo, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/2/2021). (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo, memberikan izin turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dapat bergulir.

Setelah Menpora Zainudin Amali menjalani rapat bersama dengan tim internal Polri, akhirnya kesempatan untuk menggelar turnamen pramusim diberikan.

Namun, dengan catatan, penegakan protokol kesehatan itu menjadi syarat utama.

Protokol kesehatan mendapat penegasan dari Kapolri, yang meminta agar seluruh stakeholder sepak bola bisa berkomitmen menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Polri Izinkan PSSI Gelar Turnamen Piala Menpora 2021

"Tentunya dengan adanya kesepakatan tersebut kami harus sama-sama menjaga dan harus memegang komitmen, bahwa baik klub bola, pemainnya dan demikian juga para suporter, di manapun nantinya apabila ini diselenggarakan penegakan aturan terkait dengan protokol kesehatan itu jadi prioritas," kata Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam jumpa pers yang turut dihadiri BolaSport.com, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/2/2021).

Tak hanya itu, Polri juga menegaskan bahwa turnamen pramusim ini akan menjadi tahap awal atau sebagai bentuk evaluasi secara bertahap.

Apabila nantinya penyelenggaraan bisa berjalan dengan syarat-syarat yang ada dan tak ada pelanggaran, maka kompetisi Liga 1 bisa bergulir.