Menpora: Liga 1 dan Liga 2 2021 Dapat Bergulir Setelah Idul Fitri

By Wila Wildayanti - Kamis, 18 Februari 2021 | 21:20 WIB
Menpora, Zainudin Amali, menjawab pertanyaan wartawan usai acara Silaturahmi Menpora RI dengan Stakeholders Sepakbola Indonesia di Gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (18/2/2021). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akhirnya memberikan izin turnamen pramusim sehingga Piala Menpora 2021 dapat bergulir pada 20 Maret-18 April 2021.

Hal ini diungkapkan dalam pertemuan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Alami, di Kantor Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/2/2021).

Dalam pertemuan tersebut, pemberian surat izin pelaksanaan Piala Menpora 2021 menjadi satu langkah bagus untuk sepak bola ke depannya.

Izin Piala Menpora 2021 ini bahkan bisa menjadi angin segar untuk menentukan nasib Liga 1 2021.

Baca Juga: Timnas Indonesia Main Juni, AFC belum Tentukan Tuan Rumah

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dalam kesempatan itu juga menjelaskan bahwa dalam turnamen pramusim ini nantinya Polri akan melakukan evaluasi secara bertahap.

Apabila Piala Menpora 2021 dapat bergulir dengan menjaga komitmen terhadap protokol kesehatan yang ketat, Polri akan mempertimbangkan untuk memberi izin bagi Liga 1 2021.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, membenarkan bahwa turnamen pramusim ini adalah ujian, apakah hal-hal yang disampaikan saat PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memohon izin dapat dipatuhi atau tidak.

"Memang sudah menjadi kesepakatan bahwa yang akan dilakukan nanti adalah turnamen pramusim. ini sekaligus menjadi ujian, apakah hal-hal yang sudah disampaikan pada saat memohon izin dari pihak PSSI dan LIB itu dipatuhi tidak," ujar Zainudin dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/2/2021).