Raja Tinju Incar 2 Petinju Paling Ampuh demi Ciptakan Sejarah

By Fauzi Handoko Arif - Jumat, 19 Februari 2021 | 11:30 WIB
Canelo Alvarez (kiri) menaklukkan Callum Smith (kanan) dalam pertandingan tinju dunia untuk gelar juara kelas menengah-super di Alamodome, Texas, Amerika Serikat, 19 Desember 2020. (TWITTER.COM/BLEACHERREPORT)

BOLASPORT.COM - Raja tinju dunia, Canelo Alvarez, membidik semua mahkota alias gelar juara yang berada di kelas menengah super.

Canelo Alvarez sering disebut-sebut sebagai raja tinju.

Hal tersebut disebabkan Alvarez dipilih oleh berbagai media termasuk Ring Magazine untuk menempati posisi pertama dalam peringkat pound-for-pound.

Sebagai jagoan adu jotos, petinju 30 tahun itu ingin menciptakan sejarah atas namanya sendiri sebelum pensiun.

Baca Juga: Sama-sama Egois, Megaduel Khabib Nurmagomedov Vs GSP Sekarat

Setelah melewati hadangan dari petinju tak terkalahkan Callum Smith pada Januari lalu, Alvarez kini memiliki gelar juara WBA dan WBC.

Mempunyai dua sabuk juara dari badan tinju ternama di dunia, Alvarez hanya perlu mengumpulkan dua titel lagi untuk menjadi juara sejati.

Sebelum melangkah pada rencana menjadi juara sejati kelas menengah super, Alvarez (54-1-2 36 KO) harus menghadapi tantangan wajib dari WBC, Avni Yildirim (21-2 12 KO).

Duel Alvarez vs Yildirim sudah dijadwalkan akan berlangsung di Hard Rock Stadium, Miami, Florida, Amerika Serikat, pada Sabtu (27/2/2021).