PSSI Terima Surat Izin Piala Menpora 2021, Bisa Dicabut Suatu Saat

By Wila Wildayanti - Jumat, 19 Februari 2021 | 16:45 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali saat menyerahkan surat izin Piala Menpora 2021 kepada Ketua Umum PSSI, Mochmad Iriawan (ABDUL ROHMAN/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali akhirnya menyerahkan surat izin Piala Menpora 2021 kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Seperti diketahui, Zainudin Amali telah menerima surat izin keramaian dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/2/2021).

Setelah itu, Zainudin Amali pun langsung menyerahkan surat izin Piala Menpora 2021 kepada PSSI di Wisma Menpora, Jakarta Pusat, Jumat (19/2/2021).

Dalam penyerahan izin tersebut turut dihadiri pula oleh jajaran PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai opertor pelaksanaan kompetisi.

Baca Juga: Jangankan Bos UFC, Sesepuh MMA pun Ingin Khabib Nurmagomedov Balik ke Oktagon Lagi

Zainudin Amali mengatakan bahwa setelah perjuangan dan serangkaian perjalanan panjang yang dilakukan bersama-sama antara PSSI, PT LIB, dan seluruh stakeholder, akhirnya izin didapatkan.

Sudah menjadi kewajiban Zainudin Amali turut andil membantu cabang olahraga (cabor) yang tengah kesulitan menggelar kegiatan keolahragaan ataupun kompetisi, apalagi di situasi pandemi Covid-19 ini.

"Saya bersyukur selalu didukung penuh oleh PSSI dan PT LIB yang setiap saat berkomunikasi dengan kami dan memberikan masukan-masukan soal cara apa yang terbaik untuk kami lakukan kegiatan di masa pandemi ini."

"PSSI dan PT LIB tak hanya tinggal diam saja, kami berusaha bersama-sama," ujar Zainudin Amali dalam konferensi pers yang turut dihadiri BolaSport.com, Jumat (19/2/2021).