Menpora Pastikan Pemain Liga 1 dan Liga 2 Jadi Prioritas Vaksin Covid-19

By Wila Wildayanti - Jumat, 19 Februari 2021 | 18:30 WIB
Menpora, Zainudin Amali, menjawab pertanyaan wartawan usai acara Silaturahmi Menpora RI dengan Stakeholders Sepakbola Indonesia di Gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (18/2/2021). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, memastikan untuk cabang olahraga (cabor) yang akan memulai kegiatan termasuk pemain Liga 1 dan Liga 2 akan jadi prioritas vaksin Covid-19.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sejauh ini memang masih memasukkan pemain-pemain timnas Indonesia yang akan menjadi prioritas utama untuk menerima vaksin.

Namun, karena Kemenpora sudah mendapatkan informasi terkait komitemen pemerintah yang akan memberikan vaksin untuk para atlet, khususnya yang akan segera menjalani pertandingan.

Jadi bukan hanya para pemain Liga 1 dan Liga 2 saja yang akan mendapat vaksin Covid-19 itu.

Baca Juga: PSS Sleman Resmi Datangkan 5 Pemain Baru untuk Piala Menpora 2021

Zainudin memastikan bahwa semua atlet ataupun pemain sepak bola nantinya akan mendapatkan vaksin, sebab Kemenpora akan menerima 12 ribu vaksin untuk semua cabor.

"Kemarin saya sudah dapatkan komitmen untuk vaksin. Mereka yang akan ikut ini mendapatkan vaksin ini ada beberapa tahap," ujar Zainudin Amali dalam jumpa pers virtual yang turut dihadiri BolaSport.com, Jumat (19/2/2021).

"Untuk tahap pertama kami akan mendapatkan sebanyak 5000, dan tahap kedua 7000. Dan itu nanti akan diperluas untuk pemain SEA Games, Olimpiade dan yang lain sebagainya," ucapnya.

Namun, dari 12 ribu vaksin yang dijanjikan tersebut, nantinya ada beberapa cabor yang akan menjadi prioritas utama Kemenpora.