Arsenal Vs Manchester City - Pep Guardiola Singgung Gelar Juara

By Adi Nugroho - Sabtu, 20 Februari 2021 | 07:15 WIB
Reaksi pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (TWITTER.COM/WINM86)

BOLASPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyinggung soal gelar juara saat tim besutannya akan menghadapi Arsenal di Liga Inggris.

Manchester City akan bertamu ke markas Arsenal, Stadion Emirates, untuk melakoni partai pekan ke-25 Liga Inggris 2020-2021, Minggu (21/2/2021) pukul 23.30 WIB.

Pada pertandingan itu nanti, Manchester City berpeluang memperlebar atau setidaknya menjaga keunggulannya di tabel klasemen dari tim-tim pesaing.

Diketahui, saat ini Manchester City sedang menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan raihan 56 poin dari 24 kali bermain.

Perolehan angka Manchester City itu unggul 10 poin dari pesaing terdekat yaitu Manchester United dan Leicester City yang masing-masing duduk di urutan dua dan tiga secara berurutan dengan koleksi angka sebesar 46 poin.

Baca Juga: Unggul 10 Poin di Puncak, Man City Haram Ulangi Kesalahan Man United jika Ingin Juara Liga Inggris

Manchester City bisa mempertahankan jarak 10 poin itu apabila menang atas Arsenal pada akhir pekan nanti.

Bahkan, Manchester City bisa semakin jauh dari pesaingnya jika sukses memenangkan laga melawan Arsenal dan Manchester City serta Leicester City, kolaps pada pekan yang sama.

Meski timnya sudah unggul relatif jauh dari pesaing terdekat, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, enggan sesumbar soal gelar juara liga musim ini.