Salah Ikan Salmon, Petarung Anyar Batal Debut di UFC dan Malah Cetak Rekor Memalukan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 20 Februari 2021 | 14:50 WIB
Petarung UFC, Rafael Alvez, gagal mencapai batas berat badan di kelas bulu pada sesi timbang badan jelang UFC Vegas 19 di Las Vegas, Amerika Serikat, 19 Februari 2021. (TWITTER.COM/ESPNMMA)

BOLASPORT.COM - Akibat nila setitik, rusak susu sebelanga. Peribahasa tersebut bisa menggambarkan debut memalukan petarung anyar UFC, Rafael Alvez.

Petarung MMA asal Brasil, Rafael Alvez, harus menanggung malu setelah batal melakoni laga debut di UFC akibat insiden memalukan.

Rafael Alvez sejatinya mencatat penampilan pertama di UFC pada akhir pekan ini.

Alvez dijadwalkan bertarung dengan Patrick Sabatini dalam duel kelas bulu untuk acara UFC Vegas 19 di UFC APEX, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (21/2/2021) pagi WIB.

Baca Juga: Jadwal UFC Vegas 19 - Curtis Blaydes vs Derrick Lewis untuk Skenario Kelas Berat Makin Asyik

Malang bagi Alvez, petarung jebolan Dana White's Contender Series itu sudah mencatat rekor memalukan meski belum sempat menjejakkan kaki ke oktagon.

Alvez gagal mencapai batas berat badan untuk kelas bulu (145 pon, sekitar 65 kilogram) dalam sesi timbang badan jelang acara pada Jumat (19/2/2021).

Tak tanggung-tanggung, berat badan Alvez kelebihan 11,5 pon atau sekitar 5,2 kilogram.

Catatan Alvez tersebut melewati rekor milik Anthony Johnson yang kelebihan 11 pon jelang laga kontra Vitor Belfort di kelas menengah pada 2012.

Baca Juga: Selain Uang, Kamaru Usman Ternyata Ngebet Duel dengan Jorge Masvidal karena Baper