Meski Kurang Nyaman Tanpa Suporter, Aji Santoso Harap Semua Pihak Patuhi Aturan

By Wila Wildayanti - Minggu, 21 Februari 2021 | 08:15 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (Persebaya.id)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku apabila Piala Menpora 2021 digelar tanpa penonton memang kurang nyaman.

Meski begitu, Aji Santoso berharap semua pelaku sepak bola termasuk suporter bisa mematuhi aturan yang ada.

Sebagaimana diketahui, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberikan izin untuk bergulirnya Piala Menpora 2021 dengan beberapa syarat.

Syarat-syarat yang diberikan agar Piala Menpora 2021 dapat terus bergulir sesuai jadwal yakni penerapan protokol kesehatan yang ketat hingga pertandingan tanpa penonton.

Baca Juga: Hadirkan Eks Pilar Arema FC dan Persebaya, Begini Ambisi Bos Borneo FC

Kabar tersebut pun disambut baik oleh Aji Santoso, bahkan ia mengapresiasi Polri dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) serta PSSI yang telah berjuang semaksimal mungkin selama ini.

Izin bergulirnya Piala Menpora 2021 akhirnya diberikan setelah beberapa kali permintaan tersebut ditolak oleh Polri.

Namun, Aji Santoso mengingatkan bahwa izin yang didapatkan itu juga didasari dengan syarat-syarat ketat yang harus diterapkan dengan baik oleh seluruh pelaku sepak bola.

Menurut Aji, semua pelaku sepak bola harus bahu membahu agar Piala Menpora 2021 dapat bergulir dengan lancar tanpa ada masalah.

"Menurut saya hal ini yang harus dipatuhi dan harus dilaksanakan oleh semua pelaku sepak bola, apakah itu manajemen, pelatih, pemain, ataupun suporter. Seperti tak diizinkannya suporter datang ke stadion, ya semua harus mematuhi aturan itu," ujar Aji Santoso kepada BolaSport.com, Sabtu (20/2/2021) malam WIB.