Sadar Masih Bau Kencur, Murid Valentino Rossi Ogah Bidik Gelar

By Agung Kurniawan - Minggu, 21 Februari 2021 | 23:15 WIB
Selebrasi pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia, setelah merebut posisi start ketiga pada kualifikasi MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 25 Juli 2020. (TWITTER.COM/PRAMACRACING)

BOLASPORT.COM - Murid Valentino Rossi, Francesco Bagnaia, tak mau buru-buru membidik gelar juara dunia setelah pindah ke tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2020.

Francesco Bagnaia akan menjalani petualangan barunya setelah menghabiskan dua musim membela tim satelit Ducati, Pramac Racing.

Mulai musim ini, dia telah dipromosikan untuk mengisi satu tempat di tim Ducati bersama rekannya yakni Jack Miller.

Menjadi pembalap untuk sebuah tim pabrikan sekelas Ducati, tentu menghadirkan tekanan tersendiri dalam benak Francesco Bagnaia.

Baca Juga: Belum Juga Ngegas, Valentino Rossi Dapat Vonis Sadis dari Pengamat

Ekspektasi besar untuk selalu tampil kompetitif di setiap seri balapan akan dirasakan oleh pembalap berkebangsaan Italia tersebut.

Tidak ingin terlarut dalam tekanan itu, Francesco Bagnaia lebih memilih optimistis untuk menjalani babak baru dalam kariernya.

Dia merasa akan mampu tampil baik mengingat Ducati memunyai salah satu paket motor yang paling kompetitif di grid MotoGP.

Masalah konsistensi masih menjadi pekerjaan besar yang harus diselesaikan Francesco Bagnaia agar tampil maksimal pada musim ini.

Baca Juga: Celoteh Si Murid, Ducati Cuma Motor Butut Zaman Valentino Rossi