Khabib Nurmagomedov Minta Sang Teman Pensiun Usai Ditempeleng KO

By Fauzi Handoko Arif - Senin, 22 Februari 2021 | 16:45 WIB
Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, saat mengikuti konferensi pers UFC 249. (INSTAGRAM.COM/KHABIB_NURMAGOMEDOV)

BOLASPORT.COM - Juara kelas ringan UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, meminta temannya, Frankie Edgar, untuk segera pensiun dari ajang tarung seni bela diri campuran alias mixed martial arts (MMA).

Permintaan Khabib Nurmagomedov itu tak lepas dari hasil memalukan yang didapat Frankie Edgar saat menghadapi Cory Sandhagen pada UFC Vegas 18.

Duel antara Edgar dan Sandhagen tak berlangsung lama.

Dalam tempo 28 detik saja, Edgar sudah babak belur lantaran terkena tendangan lutut sang lawan.

Meski begitu, usai laga, Edgar menolak gagasan pensiun pada usia 39 tahun.

Baca Juga: Jika Kalahkan Manny Pacquiao, Si Bocil Jagoan KO Ini Bisa Jadi Raja Tinju Ke-2

Menanggapi sikap Frankie Edgar ini, Khabib Nurmagomedov -yang berada dalam satu naungan manajemen di Dominance MMA- memberi nasihat kepada rekannya tersebut.

Nurmagomedov merasa harus ikut campur tangan agar Edgar memilih jalan pensiun ketimbang tak bisa tampil kompetitif lagi.

Dalam enam laga terakhir yang dilakoni, petarung asal Amerika Serikat (AS) itu hanya meraih dua kemenangan, sementara sisanya berujung kekalahan.

"Saya mengerti itu. Saya langsung mengirim pesan ke Ali Abdelaziz (manajer Edgar dan Nurmagomedov) untuk mengetahui keadaan Frankie setelah di KO," kata Nurmagomedov dikutip BolaSport.com dari MMA News.