Lengserkan Legenda Real Madrid, Torehan Gol Lewandowski Cuma Kalah dari Ronaldo dan Messi

By Guntur Aji Bayu Riyanto - Rabu, 24 Februari 2021 | 10:30 WIB
Robert Lewandowski sukses melengserkan posisi legenda Real Madrid dalam daftar pencetak gol terbanyak di Liga Champions dan kini hanya kalah dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (TWITTER.COM/SQUAWKA)

BOLASPORT.COM - Robert Lewandowski sukses melengserkan posisi legenda Real Madrid dalam daftar pencetak gol terbanyak di Liga Champions dan kini hanya kalah dari Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi.

Robert Lewandowski menambah isi pundi-pundi golnya ketika Bayern Muenchen menekuk Lazio 4-1 pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, Selasa (23/2/2021) waktu setempat.

Berduel di Stadion Olimpico, penyerang berpaspor Polandia itu sukses menyumbang satu gol untuk kemenangan Die Roten.

Robert Lewandowski mencetak gol pembuka Bayern Muenchen ketika pertandingan baru berlangsung 9 menit.

Memanfaatkan kesalahan bek Lazio, Mateo Mussachio, yang mengirimkan operan lemah kepada kiper Pepe Reina, bola akhirnya dicuri oleh Robert Lewandowski.

Baca Juga: Bikin Penalti Lionel Messi Sia-sia, Bek Barcelona Jadi Baper

Lewandowski yang menguasai si kulit bulat mengecoh Pepe Reina dan melepaskan tendangan ke gawang kosong untuk membawa Bayern Muenchen unggul.

Setelah gol Lewandowski, Bayern Muenchen kian menggila dengan melesakkan tiga gol tambahan.

Ketiga gol tersebut dikemas Jamal Musiala (menit ke-24), Leroy Sane (42'), dan Francesco Acerbi (47' bunuh diri).

Sementara itu, tim tuan rumah hanya bisa membalas sebiji gol lewat sepakan Joaquin Correa empat menit pasca-turun minum.