Banyak yang Keluar, Arema FC Pilih Promosikan Pemain Akademi

By Wila Wildayanti - Rabu, 24 Februari 2021 | 14:15 WIB
Arema FC menggelar latihan perdana di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (22/02/2021) sore. (Kompas.com)

BOLASPORT.COM - Manajemen Arema FC memilih untuk mencari pemain pengganti dari Arema Football Academy setelah ditinggalkan oleh beberapa pemain seniornya.

Hal ini diungkapkan General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, yang mengatakan pihaknya lebih memilih untuk meningkatkan pemain lokalnya sebagai pengganti.

Pemain lokal yang dimaksud adalah Arema Football Academy, yang mana itu adalah pemain-pemain junior dari daerah Malang.

Manajemen berusaha mencari pemain berbakat yang ada untuk menggantikan pemain seperti Hendro Siswanto, Taufik Hidayat, dan beberapa pemain lainnya.

Baca Juga: Target Bhayangkara FC di Piala Menpora Ingin Bahagiakan Warga Solo

Bahkan pemandangan wajah-wajah baru pun telah terlihat dalam latihan perdana Arema FC yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/2/2021).

"Kami memilih menaikkan akademi kami saja sebagai pengganti, seperti pemain Seiya da Costa Lay."

"Ia pemain berpotensi dan memang layak untuk naik ke level senior," ujar Ruddy Widodo kepada BolaSport.com, Selasa (23/2/2021).

Alasan utama Arema FC yakni untuk membuat para pemain muda bisa menambah pengalaman dan juga mengembangkan kemampuannya di turnamen Piala Menpora 2021 nantinya.