PSSI Jajaki Uji Coba Timnas Indonesia Lawan Argentina dan Pantai Gading

By Wila Wildayanti - Rabu, 24 Februari 2021 | 18:30 WIB
Timnas u-22 Indonesia besutan Shin Tae-yong sedang berlatih di Lapangan D, Senayan, Jakarta, 11 Februari 2021 (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT)

BOLASPORT.COM - Demi kelancaran pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia, PSSI menjajaki federasi Argentina dan Pantai Gading untuk jadi lawan uji coba.

Timnas Indonesia yang telah menjalani TC sejak 8 Februari lalu itu tengah diagendakan untuk melakukan laga uji coba melawan tim lokal dan internasional.

Kepada BolaSport.com, PSSI mengungkapkan bahwa timnas Indonesia direncanakan akan menghadapi dua laga uji coba melawan tim lokal terlebih dahulu.

Timnas Indonesia akan melawan Bhanyangkara Solo FC pada 3 Maret mendatang, dan untuk tim kedua yang akan dilawannya yakni Bali United, 5 Maret 2021.

Baca Juga: Timnas U-22 Indonesia Ujicoba Lawan Bali United dan Bhayangkara Solo FC, Ini Jadwalnya

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa terkait uji coba timnas Indonesia itu masih dalam komunikasi dengan klub.

Tak hanya Bhayangkara Solo FC dan Bali United, tetapi dua agenda uji coba internasional juga sedang dalam pembicaraan.

 

Mantan pelatih timnas U-23 Indonesia itu mengatakan bahwa uji coba internasional diagendakan akan bergulir pada akhir Maret 2021.

"Jadwal uji coba timnas Indonesia yang masih dalam komunikasi yakni Bhayangkara dan Bali United. Untuk internasional rencananya melawan Argentina U-23 (25 Maret 2020) dan Pantai Gading U-23 (29 Maret 2020)," ujar Indra Sjafri kepada BolaSport.com, Rabu (24/2/2021).