Memang Istimewa, Kento Momota Ukir Sejarah pada Laureus Awards 2021

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 25 Februari 2021 | 10:35 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota, mengalami kecelakaan hebat di Jalan Tol. (S.S.KANESAN)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota, kembali menunjukkan keistimewaannya.

Kento Momota mengukir sejarah baru dengan menjadi salah satu nomine ajang penghargaan para insan olahraga, Laureus World Sports Awards 2021.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Kento Momota menjadi nomine pada kategori "Comeback of the Year".

Dia akan bersaing dengan lima atlet lainnya yakni Alex Morgan (sepak bola), Alex Smith (American football/NFL), Daniel Bard (bisbol), Max Parrot (snowboard), dan Mikaela Shiffrin (ski).

Baca Juga: Bikin Khabib Raksasa Tidur Nyenyak, Komentator Angkat Topi untuk Rekor Monster UFC

Masuknya nama Kento Momota dalam daftar tersebut memastikan dia menjadi pebulu tangkis pertama di dunia yang meraih nomine pada Laureus World Sports Awards.

Berdasarkan data Laureus per tahun 2000-2020, belum ada pebulu tangkis yang masuk nominasi apapun dalam ajang penghargaan olahraga prestisius di dunia tersebut.

Dikutip dari laman resmi Laureus, Momota dipilih sebagai nomine "Comeback of the Year" karena berhasil bangkit usai cedera akibat kecelakaan lalu lintas di Kuala Lumpur, Malaysia, tahun lalu.

Pemenang dari setiap kategori akan ditentukan berdasarkan hak suara 68 anggota Laureus World Sports Academy.

Baca Juga: UFC Vegas 20 - Si Maniak Bibir Ingin 'Bunuh' Sensasi Petarung Jumbo