Hari Ini Satu Lagi Anak Garuda Terbang ke Eropa, Susul Bagus Kahfi Cs

By Hugo Hardianto Wijaya - Sabtu, 27 Februari 2021 | 07:00 WIB
Miftah Anwar Sani resmi bergabung dengan klub Bosnia dan Herzegovina, FK Sloboda Tuzla. (ISTIMEWA)

BOLASPORT.COM - Tepat hari ini, Sabtu (27/2/2021), satu lagi pemain muda Indonesia, Miftah Anwar Sani, akan terbang ke Eropa untuk mengejar mimpi-mimpinya.

Miftah Anwar Sani akan mengawali karier sebagai pemain Indonesia pertama yang pernah bermain di Liga Bosnia dan Herzegovina.

Seperti diketahui, mantan pemain Persita Tangerang itu telah mencapai kesepakatan dengan satu klub kasta teratas Liga Bosnia dan Herzegovina, FK Sloboda Tuzla, pada pertengahan Februari lalu.

Pada Selasa (16/2/2021), Miftah bersama sang agen, Aggy Eka Ressy, mengumumkan proses transfer yang telah selesai di Kedutaan Besar Bosnia dan Herzegovina di Jakarta.

Baca Juga: Hendro Siswanto Akui Tak Kesulitan Beradaptasi di Borneo FC

Dalam konferensi pers itu, Miftah dan Aggy yang juga didampingi Duta Besar Bosnia dan Herzegovina, Mehmed Halilovic, mengabarkan kepastian Miftah yang bergabung ke FK Sloboda Tuzla.

"Dengan senang hati saya mau mengabarkan berita bagus, saudara kita bersama, Miftah Anwar Sani, segera menandatangani kontrak dengan salah satu klub Bosnia dan Herzegovina, FK Sloboda Tuzla," kata Duta Besar Bosnia dan Herzegovina, Mehmed Halilovic, kepada awak media.

"Setahu saya Miftah adalah pemain Indonesia pertama yang akan bermain di Bosnia."

"Kalau di Eropa mungkin sudah ada, tapi Miftah yang pertama ke Bosnia," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Cerita Bos Petronas Yamaha SRT Saat Negosiasi Pertama dengan Valentino Rossi