UFC 259 - Israel Adesanya Mau Buktikan Si Kurus Bisa Hajar Si Berotot Lagi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 3 Maret 2021 | 10:15 WIB
Juara bertahan Israel Adesanya (kiri) mengalahkan Paulo Costa (kanan) dalam pertandingan perebutan gelar juara kelas menengah pada UFC 253 di Fight Island, Yas Marina, Uni Emirat Arab, 26 September 2020. (TWITTER.COM/T4HM1D_)

BOLASPORT.COM - Israel Adesanya tidak berniat memperbesar badannya menjelang laga bertabur gelar kontra Jan Blachowicz pada UFC 259.

Pertandingan antara Jan Blachowicz vs Israel Adesanya bakal menjadi sajian utama dari UFC 259 yang digelar di UFC APEX, Las Vegas, AS, Minggu (7/3/2021) pagi WIB.

Laga Jan Blachowicz vs Israel Adesanya memang memiliki gengsi besar karena mempertaruhkan gelar juara dari dua divisi yang berbeda.

Israel Adesanya merupakan juara kelas menengah UFC sejak 2019 dan dianggap sebagai salah satu petarung striker terbaik di jagat MMA.

Baca Juga: Putus Asa Setelah Batuk Darah, Khamzat Chimaev Mau Pensiun Saja dari UFC

Adapun, Jan Blachowicz merupakan juara baru di divisi kelas berat ringan dan mencetak 8 kemenangan dari 9 pertandingan terakhirnya di UFC.

Laga Blachowicz vs Adesanya pada UFC 259 bakal digelar di divisi kelas berat ringan.

Artinya, Blachowicz bakal diuntungkan karena bertarung di divisinya sehingga tidak perlu melakukan pemangkasan berat badan yang ekstrem.

Blachowicz pada pertandingan terakhirnya mencatatkan berat badan sebesar 205 pon (93 kg) yang merupakan batas atas divisi kelas berat ringan.

Baca Juga: UFC 259 - Tips Israel Adesanya dan Jan Blachowicz Saling Bekuk Satu Sama Lain