Franco Morbidelli: Persahabatan dengan Valentino Rossi Nomor 1, Lebih Penting daripada Kompetisi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 3 Maret 2021 | 11:20 WIB
Franco Morbidelli (kanan) dan Valentino Rossi berpose untuk peluncuran tim Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, berharap hubungan baik dengan Valentino Rossi tidak retak karena kompetisi pada MotoGP 2021.

Pemandangan menarik bakal terlihat di garasi tim Petronas Yamaha SRT ketika Franco Morbidelli menjadi rekan setim mentornya sendiri, Valentino Rossi.

Valentino Rossi bergabung dengan Franco Morbidelli setelah dipastikan tergusur dari tim satelit Monster Energy Yamaha pada tahun lalu.

Bersatunya Rossi dan Morbidelli menghadirkan topik hangat mengingat The Doctor bukan sosok yang ramah ketika sudah beradu di lintasan.

Baca Juga: Franco Morbidelli Diyakini Bisa Atasi Tekanan pada MotoGP 2021

Rossi dikenal memiliki perseteruan panas dengan berbagai rival yang pernah dihadapinya di MotoGP.

Beberapa rivalitas yang dialami pemenang sembilan gelar juara dunia tersebut bahkan sudah mencapai tahap kebencian.

"Valentino perlu membangkitkan kebencian pribadi terhadap rivalnya untuk memotivasinya. Itulah pemikirannya," kata Sete Gibernau dalam wawancara dengan DAZN.

"Kami dulu berteman baik, tetapi setelah mulai bersaing kami tidak lagi menjadi teman," sambung pria yang kabarnya pernah disumpahi Rossi agar tidak pernah menang lagi.

Baca Juga: 1 Kalimat Rival soal Valentino Rossi Setelah Dikutuk dan Dihalangi Hingga Tak Pernah Menang