Swiss Open 2021 - Tak Ada China dan Jepang, Skuad Malaysia Dominan

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 5 Maret 2021 | 17:35 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, berpose setelah menjalani laga semifinal Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2019). (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tanpa adanya wakil dari China dan Jepang, skuad bulu tangkis Malaysia berhasil mendominasi slot yang tersedia pada babak perempat final turnamen Swiss Open 2021.

Dari 40 tempat pada putaran delapan besar, tim negeri jiran berhasil mengisi sembilan slot yang tersebar ke empat nomor pertandingan yakni tunggal putra, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Skuad ganda putra dan ganda campuran menyumbang wakil terbanyak pada perempat final Swiss Open 2021.

Masing-masing dari nomor tersebut punya tiga wakil.

Baca Juga: Belum Juga Balapan, Marc Marquez Sudah Bikin Pol Espargaro Tertekan

Tim ganda putra Malaysia masih berpeluang meraih gelar juara melalui Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dan Low Hang Yee/Ng Eng Cheong.

Adapun, pada nomor ganda campuran, asa untuk menjadi pemenang berada di tangan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Sementara itu, ganda putri menempatkan dua wakil yakni Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, sedangkan tunggal putra mengandalkan Lee Zii Jia pada babak delapan besar.

Baca Juga: Maju Terus Pantang Mundur, Bos UFC Siapkan Rayuan Maut Demi Bawa Khabib Nurmagomedov Balik