Launching Timnas Wanita Indonesia Bukti Adanya Kesetaraan Gender di Sepak Bola

By Rinaldy Azka Abdillah - Selasa, 9 Maret 2021 | 17:45 WIB
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Bintang Puspayoga, sedang memberikan sambutan dalam perayaan Hari Perempuan Dunia dalam latihan timnas putri Indonesia di Lapangan D, Senayan, Jakarta, 8 Maret 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - PSSI baru saja me-launching timnas wanita Indonesia yang dilakukan berbarengan dengan hari perempuan internasional, kemarin, Senin (8/3/2021).

Launching timnas Wanita Indonesia diadakan di Lapangan D, Senayan, Jakarta Pusat, yang juga dihadiri oleh beberapa pihak dari pemerintahan.

Pihak dari pemerintah di antaranya ada Zainudin Amali (Menpora), Marciano Norman (Ketua KONI Pusat), dan I Gusti Ayu Bintang Darmawati (MenPPPA).

Selain itu turut juga hadir Mochamad Iriawan (Ketua Umum PSSI), Yunus Nusi (Sekjen PSSI), Indra Sjafri (Direktur Teknik PSSI), dan Shin Tae-yong (Pelatih timnas Indonesia).

Baca Juga: Robert Rene Alberts Masih Fokuskan Latihan di Segi Kebugaran

Dalam acara tersebut, I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Menpora, KONI dan juga PSSI.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak itu turut bangga dengan adanya timnas Wanita Indonesia.

Apalagi launching tersebut juga berbarengan dengan hari besar perempuan di dunia.

Baca Juga: Nyali Persik Kediri Tak Ciut Bertemu 3 Klub Jatim dan PSS Sleman