BREAKING NEWS - Mantan Pevoli Putri Aprilia Manganang Dinyatakan Laki-laki

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 9 Maret 2021 | 20:32 WIB
Aprilia Manganang (paling kiri) melakukan selebrasi dengan rekan-rekan setimnya di Bandung bjb Tandamata usai meraih poin atas Gresik Petrokimi Puslatda KONI Jatim di Gedung PSCC, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (7/2/2020). (PP PBVSI)

BOLASPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari mantan pemain tim nasional voli putri Indonesia, Aprilia Manganang, yang dinyatakan berjenis kelamin laki-laki.

Aprilia Manganang menjadi salah satu bintang voli nasional .

Nama Aprilia Manganang menjadi sorotan setelah berhasil membawa timnas voli putri Indonesia melaju hingga babak delapan besar pada Asian Games 2018.

Tim putri Indonesia mencatat prestasi terbaik di Asian Games sejak lebih dari tiga dekade terakhir dengan berada di peringkat ketujuh.

Baca Juga: Perjuangan Aprilia Manganang Melawan Cedera Hingga Trauma Bertanding

Prestasi tinggi di dunia voli membuat Aprilia mendapat tawaran langsung untuk menjalani tugas di satuan TNI. Aprilia sudah menjadi prajurit TNI AD wanita atau Kowad.

Selain prestasi yang menonjol, pemain yang berposisi sebagai spiker ini juga dikenal karena penampilan yang tomboi dibanding rekan-rekan setimnya.

Perawakan Aprilia Manganang yang terlihat seperti laki-laki rupanya bukan karena penampilan yang tomboi semata.

Aprilia Manganang diketahui merupakan laki-laki tulen setelah menjalani pemeriksaan di RSPAD Gatot Subroto sejak 3 Februari lalu.

Baca Juga: Sejarah Hari Ini - Tim Voli Putra Indonesia Akhiri Paceklik Emas SEA Games