JIka Menang, Israel Adesanya Ternyata Juga Incar Sabuk Kelas Berat UFC

By Muhamad Husein - Rabu, 10 Maret 2021 | 14:00 WIB
Juara kelas menengah UFC, Israel Adesanya, saat hendak memukul Jan Blachowicz yang terpojok sisi pagar. Kedua petarung saling terlibat bentrok pada ajang UFC 259 di UFC Apex, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (7/3/2021). (TWITTER.COM/UFC)

BOLASPORT.COM - Petarung seni bela diri campuran (mixed martial arts/MMA), Israel Adesaya, ternyata memiliki misi besar jika menang lawan Jan Blachowicz.

Juara kelas menengah UFC, Israel Adesanya, baru saja gagal merebut gelar juara kelas berat ringan dari tangan Jan Blachowicz.

Jan Blachowicz mengalahkan Israel Adesanya lewat kemenangan angka mutlak (unanimous decision) dari lima ronde yang berjalan di acara utama UFC 259. 

Kemenangan ini menjadikan Blachowicz sukses mempertahankan sabuk kelas ringan untuk yang pertama kali. 

Baca Juga: 5 Lawan Potensial Israel Adesanya Usai Kalah dari Jan Blachowicz

Adapun begitu, hal ini menghancurkan misi Israel Adesanya yang ternyata ingin mendapatkan tiket naik kelas berat UFC jika meraih kemenangan.

Israel Adesanya disebut memiliki ambisi untuk menghabisi Stipe Miocic atau Francis Ngannou yang akan berlaga pada laga perebutan gelar juara kelas berat UFC.

Tujuannya untuk mencatatkan sejarah bagi Israel Adesanya dalam menjadi juara dunia UFC dari tiga divisi yang berbeda.

"Saya rasa saya bisa mengatakan ini, karena tidak terlalu penting sekarang," kata pelatih Israel Adesanya, Eugene Bareman kepada Sirius XM, dikutip BolaSport.com dari BJPENN.com. 

Baca Juga: Jan Blachowicz Sebut Israel Adesanya Bakal Selalu Ingat Namanya